Awal Mula Pakai Skincare

Hai semuanya!!!


Ini tulisan pertama aku niih. Mohon maaf banget kalau masih banyak kekurangan😃
Oke, sebelumnya kita akan perkenalan dulu ya😉


Namaku Tazkiya Amany Azzahra. Bisa kalian panggil kiya. Saat ini aku lagi kuliah semester 5 di universitas dalam negri daerah Jakarta. Kalau kalian mau kenal aku lebih lanjut, bisa cek akun instagram aku (@20amanyra). 


Di blog ini aku bakal nge-bahas perawatan badan dari kepala sampe kaki, kecantikan dan seputar daily life. Aku bakal upload setiap Hari Senin serta Jum'at (kalau gak ada hambatan😊). Hari Senin aku khusus-in buat bahas seputar perawatan dan kecantikan. Bisa berupa review skincare, review make up, atau rekomendasi produk. Untuk Hari Jum'at aku bakal bahas hal yang random. Bisa jadi berbagi pengalaman tak terduga, curahan hati dan lainnya.Dan kalian juga bisa request bahasan buat minggu selanjutnya di kolom komentar. 


Nah, karena hari ini adalah Hari Jum'at aku bakal ngebahas sedikit tentang awal aku tertarik sama skincare yaa. Awal mula aku pakai skincare sekitar kelas 2 SMP, itupun baru pake facial wash dan kaya iseng" aja gitu. Dan mulai rutin pakai facial wash dari kelas 1 SMA (fyi, saat itu aku baru kenal facial wash).  Dan mulai serius skincare-an di umur 19 tahun (awal-awal kuliah). Alasan awal aku pakai skincare karena males pakai make-up, tapi pengen tampil fresh tidak kucel😅.


Sebagaimana kebanyakan orang, aku gak langsung nemu skincare yang cocok dong. Bahkan sampai saat ini pun, masih aja ada struggle-nya 😪. Masih inget banget, awal mula pakai double cleansing dan Toner, kulit ku jadi kering dan hampir kelupas😪. Setelah mengkaji lebih lanjut jenis kulitku (btw jenis kulit ku kombinasi dan sensitif) dan bahan-bahan yang cocok serta stop skincare selama 2 minggu, akhirnya aku memberanikan diri untuk pakai oil face. Alhamdulillah kulit ku kembali seperti semula. Itulah sedikit kisah awal mula aku serius pakai Skincare😍


Pelajaran yang bisa diambil dari sedikit ceritaku, pertama, sebelum membeli skincare, kenali jenis kulit mu dan perhatikan kandungan skincare yang cocok serta yang harus dijauhi. Hal ini guna meminimalisir ketidakcocokan ya guys. Bisa kalian liat akun tiktok", ig Twitter (medsos aja ya) dokter kecantikan, atau blog" seputar skincare. Dan kalian harus pilah pilih juga informasi yang diberikan yaaa (info dari ku juga perlu kalian kaji lagi, jangan telan mentah" yaaaa. Coz aku bukan ahlinya dan sebatas share dari pengalaman" ku😘) 


Kedua, pakai produk baru satu persatu. Hal ini guna mengetahui mana produk yang cocok atau tidak. 


Ketiga,  jika tidak cocok dengan satu produk, jeda beberapa minggu sebelum menggunakan produk baru.  Hal ini guna menstrerilisasi efek dari produk sebelumnya. 


Nah kalau sekiranya wajah kamu mengalami iritasi yang cukup parah, stop pakai produknya dan bisa langsung bawa ke dokter (daripada asal"an pengobatan kan yaa) 


Mungkin sekian yang bisa aku share kali ini. Mohon maaf kalau tulisan ku banyak kesalahan yaaa. See you next week di Hari Seniiinn (next bakal bahas basic skincare lhooo😍)


Bye bye guys

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Basic Skincare (Part First Cleanser)